6 Cara Meningkatkan Iklan Facebook Anda: Penguji Media Sosial
Iklan Facebook Facebook / / September 25, 2020
Ingin meningkatkan kinerja iklan Facebook Anda?
Ingin tahu metrik mana yang harus dilihat?
Menggunakan wawasan utama dari Facebook untuk melihat bagaimana pengguna menanggapi dan terlibat dengan iklan Anda dapat membantu Anda mengoptimalkan kampanye Anda.
Dalam artikel ini, Anda akan melakukannya Temukan enam cara metrik iklan Facebook dapat membantu Anda meningkatkan iklan Facebook Anda.
Ekspor Data Iklan Facebook Anda ke Excel
Untuk menganalisis file Anda secara efektif Kampanye iklan Facebook, Anda memerlukan data Anda untuk disajikan secara jelas dan mendetail. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan bagan.
Sayangnya, antarmuka pelaporan Facebook tidak menyertakan bagan yang bagus, tetapi Anda dapat dengan mudah membuat bagan dengan mengekspor informasi ke Excel. Berikut cara memulainya:
Buka laporan Manajer Iklan Anda dan klik kampanye Anda ingin menganalisis. Di atas daftar set iklan di sebelah kiri, klik tombol Set Iklan dalam Kampanye Ini dan pilih Kampanye Ini.
Jika laporan Anda tidak menyertakan metrik yang diperlukan, Anda dapat menambahkannya. Klik Performance dan kemudian Customize Columns.
Lanjut, klik pada Breakdown dan pilih By Time dan Day sehingga Anda dapat melihat hasilnya setiap hari.
Akhirnya, klik tombol Ekspor di sebelah kanan untuk mengekspor laporan ini ke Excel. Setelah Anda memasukkan semua informasi itu ke Excel, Anda dapat dengan mudah membuat diagram tren yang akan membantu Anda lebih memahami performa dan hasil kampanye Anda.
Berikut adalah daftar metrik yang paling penting untuk dilihat dan cara menggunakannya untuk memahami dan mengaudit kampanye iklan Facebook Anda.
# 1: Lacak RKT untuk Mengukur Daya Tarik Iklan
Rasio klik-tayang (RKT) adalah salah satu metrik paling populer yang digunakan oleh pengiklan online. Ini mewakili rasio antara jumlah tayangan dan jumlah klik yang diterima.
Karena mendapatkan konversi biasanya mengharuskan pengguna untuk mengklik iklan terlebih dahulu, RKT telah menjadi metrik utama bagi banyak pengiklan. Mereka tertarik dengan RKT yang tinggi, khawatir jika RKT terlalu rendah, dan sering mencari informasi tentang RKT standar untuk industri atau pasar mereka.
Pada kenyataannya, RKT hanyalah sebuah tanda tentang seberapa tertariknya pengguna pada iklan Anda. Tidak lagi.
Ya, jika Anda penargetan benar dan produk Anda bagus, RKT yang tinggi akan mengirimkan lebih banyak lalu lintas, yang pada akhirnya dapat menghasilkan lebih banyak konversi. Namun, kampanye dengan RKT rendah masih bisa berhasil ROI, dan kampanye dengan RKT yang besar mungkin tidak menghasilkan pendapatan sama sekali.
Biasanya ada dua alasan RKT rendah:
- Iklan yang buruk: Jika penargetan benar, tetapi iklan Anda buruk (misalnya, memiliki gambar yang buruk, teks iklan tidak menarik, tidak ada ajakan bertindak, dll.), Pengguna tidak akan memperhatikan iklan Anda.
- Penargetan buruk: Anda mungkin memiliki iklan bagus yang ditayangkan kepada audiens yang salah. Dalam kasus ini, RKT mungkin akan rendah.
Jika kampanye Anda memiliki RKT yang rendah, sekarang saatnya untuk menganalisis kedua elemen ini.
Selain itu, RKT dapat menurun seiring waktu seiring dengan peningkatan frekuensi. Jika pengguna mulai melihat iklan Anda beberapa kali, mereka mungkin tidak akan terus mengekliknya jika sudah melihatnya.
RKT biasanya bukan metrik kinerja utama kecuali sasaran utama Anda adalah untuk mengarahkan lalu lintas. Namun, ini adalah metrik yang baik untuk memahami seberapa tertarik pengguna pada iklan Anda.
# 2: Lihat CPM untuk Memahami Biaya Keseluruhan Anda
Apakah Anda pernah merasa frustrasi atau bingung karena kampanye Anda tidak berjalan seperti yang diharapkan? Mungkin Anda tidak mendapatkan banyak tayangan atau konversi Anda lebih mahal dari yang diharapkan. Ketika ini terjadi, kami cenderung menyalahkan iklan atau penargetan, dan mencoba gambar baru, teks iklan, dan opsi penargetan.
Namun, masalahnya bisa dari luar. Jika Anda membayar untuk tayangan (yang terjadi di sebagian besar kampanye), melihat CPM (biaya per 1.000 tayangan) adalah cara terbaik untuk mengetahuinya.
Saat membayar tayangan, CPM ditentukan oleh dua faktor utama:
- Betapa mudahnya menjangkau pengguna di audiens target Anda. Biasanya, semakin spesifik penargetannya, semakin tinggi CPM-nya.
- Jumlah kampanye bersaing yang mencoba menjangkau audiens target yang sama dengan Anda.
Meskipun sebagian besar pengiklan mengetahui teori ini, mereka sering lupa untuk melihat CPM saat menganalisis hasil kampanye. Saat CPM meningkat, hasil keseluruhan Anda akan menjadi lebih mahal, terlepas dari seberapa menarik Anda iklan adalah atau berapa banyak konversi yang Anda dapatkan.
Tapi efektivitas Anda anggaran mungkin juga terpengaruh oleh CPM. Dengan asumsi anggaran konstan selama jangka waktu tertentu, peningkatan CPM berarti lebih sedikit tayangan, seperti yang Anda lihat pada diagram di bawah. (Perhatikan bagaimana diagram untuk CPM dan tayangan bersifat simetris.)
Lebih sedikit tayangan berarti lebih sedikit peluang untuk berkonversi. Dan semakin tinggi biaya berarti setiap konversi juga akan semakin mahal.
Jadi, bila hasil tidak seperti yang diharapkan, lihat BPS Anda sebelum mempertimbangkan iklan baru atau opsi penargetan.
# 3: Ukur BPK untuk Mengukur Kualitas Iklan
Bukankah lebih bagus memiliki metrik yang mewakili minat pengguna pada iklan (RKT) dan biaya kampanye secara keseluruhan (BPS)? Biaya per klik (BPK) melayani tujuan ini.
Faktanya, ketika membayar untuk tayangan (sekali lagi, kasus ini sebagian besar waktu), RKT dan BPK berjalan seiring. Anda dapat melihat hubungan ini pada bagan berikut. Perhatikan bagaimana garisnya hampir simetris.
Dapatkan Pelatihan Pemasaran YouTube - Online!
Ingin meningkatkan keterlibatan dan penjualan Anda dengan YouTube? Kemudian bergabunglah dengan pertemuan ahli pemasaran YouTube terbesar dan terbaik saat mereka berbagi strategi yang telah terbukti. Anda akan menerima petunjuk langsung langkah demi langkah yang difokuskan pada Strategi YouTube, pembuatan video, dan iklan YouTube. Menjadi pahlawan pemasaran YouTube untuk perusahaan dan klien Anda saat Anda menerapkan strategi yang mendapatkan hasil yang terbukti. Ini adalah acara pelatihan online langsung dari teman Anda di Penguji Media Sosial.
KLIK DI SINI UNTUK DETAIL - PENJUALAN BERAKHIR 22 SEPTEMBER!Misalnya, Anda memiliki anggaran $ 20 dengan BPS $ 10. Artinya, Anda akan mendapatkan 2.000 tayangan. Jika Anda mendapat 200 klik pada itu, RKPT-nya adalah 10% (2.000 x 10% = 200). Ini berarti BPK Anda adalah $ 0,10 ($ 20/200 = $ 0,10).
Sekarang, jika dalam skenario yang sama Anda mendapat 400 klik, RKT Anda adalah 20% (2.000 x 20% = 400). Dan dalam kasus ini, $ 20/400 = $ 0,05.
Seperti yang Anda lihat, ketika RKT meningkat, BPK menurun, dan sebaliknya.
Namun, seperti yang Anda lihat sebelumnya, ketika CPM meningkat, biaya keseluruhan Anda juga meningkat, termasuk CPC. Ini berarti bahwa meskipun RKT dan BPK masih terhubung, perilakunya mungkin tidak selalu simetris. Anda bisa melihat ini pada gambar berikut. Perhatikan bagaimana RKT dan BPK tetap terhubung, tetapi BPS dapat secara signifikan memengaruhi nilai BPK.
Misalkan dalam skenario kedua di atas CTR masih 20%, tetapi CPM meningkat dari $ 10 menjadi $ 20. Dalam kasus tersebut, Anda hanya akan mendapatkan 1.000 tayangan, dan meskipun RKT tetap di 10%, itu akan menghasilkan 100 klik. Dalam kasus ini, BPK-nya adalah $ 20/100 = $ 0,20.
Inilah keindahan dari BPK. Tidak hanya melengkapi informasi RKT untuk membuat Anda memahami minat pada iklan Anda, tetapi juga memberikan informasi tentang biaya keseluruhan.
# 4: Pantau Tayangan untuk Menilai Keandalan Data
Tidak banyak pengguna yang menganggap tayangan sebagai metrik utama. Lagipula, jumlah impresi hanya menunjukkan berapa kali Facebook menampilkan iklan Anda, terlepas dari apakah orang memperhatikannya.
Faktanya, metrik ini umumnya hanya digunakan dalam kampanye pencitraan merek. Orang-orang berpikir bahwa semakin banyak tayangan yang diterima iklan mereka, semakin tinggi peluang untuk menampilkan merek mereka dan membuat pengguna tertarik dengan iklan mereka. Ingat: satu-satunya metrik yang menunjukkan minat pengguna pada iklan Anda (tidak harus pada produk Anda, seperti yang akan Anda lihat sebentar lagi) adalah RKT.
Namun, jumlah tayangan adalah metrik yang baik untuk digunakan kapan mengoptimalkan kampanye. Mengoptimalkan kampanye membutuhkan pengujian A / B, yang berarti membuat banyak versi iklan Anda, dan bahkan membuat beberapa set iklan. Sasarannya adalah meningkatkan hasil kampanye Anda dengan menjeda elemen berperforma buruk, dan memasukkan anggaran Anda ke dalam elemen yang berperforma terbaik.
Untuk melakukan ini, Anda memerlukan informasi yang andal. Jika hasil Anda terlihat sangat baik (atau sangat buruk), tetapi iklan Anda hanya menerima beberapa ratus tayangan, bagaimana Anda dapat mempercayai informasi tersebut? Faktanya, hasil bisa berubah sepenuhnya dengan tayangan di masa mendatang.
Seperti halnya aktivitas riset pemasaran, Anda memerlukan ukuran sampel yang baik untuk mempercayai informasi yang diterima. Di sinilah tayangan menjadi metrik penting. Biasanya, Anda ingin memiliki setidaknya 1.000 tayangan untuk mulai memercayai data Anda, meskipun jika Anda bisa mendapatkan 5.000 hingga 10.000 tayangan, data tersebut akan jauh lebih dapat diandalkan.
# 5: Bandingkan RKPT Dengan Tingkat Konversi untuk Mengevaluasi Penawaran Anda
Memiliki RKT yang tinggi, tetapi tidak mendapatkan cukup konversi adalah perasaan yang membuat frustrasi. Jika pengguna tertarik dengan iklan tersebut, mengapa mereka tidak melakukan konversi?
Kabar baiknya adalah, dengan cara yang sama RKT mewakili minat pengguna pada iklan Anda, rasio konversi menunjukkan minat pengguna pada apa yang Anda tawarkan setelah mereka mengeklik iklan Anda. Ini adalah rasio antara jumlah klik pada iklan dan jumlah konversi yang dihasilkan.
Namun, meskipun bergantung pada jumlah klik, ini tidak secara langsung bergantung pada RKT. Faktanya, bila RKT tinggi (yaitu, saat pengguna tertarik dengan iklan), rasio konversi adalah cara yang baik untuk memahami apa yang terjadi di luar iklan; yaitu, di halaman arahan atau situs web.
RKT tinggi dan rasio konversi rendah biasanya merupakan tanda bahwa pengguna tidak menyukai sesuatu yang mereka lihat di laman tujuan. Beberapa alasan paling umum untuk ini adalah:
- Halaman arahan buruk
- Produk mahal
- Iklan yang menipu
- Informasi yang hilang di iklan
- Kondisi pembelian yang buruk
Rasio konversi sejalan dengan CPA. Jadi, saat rasio konversi meningkat, CPA menurun, dan sebaliknya. Namun, hubungan ini selalu dipengaruhi oleh CPM. Anda dapat melihat perilaku ini di bagan berikut.
Perhatikan bagaimana garis untuk CPA dan rasio konversi hampir simetris, tetapi masih dipengaruhi oleh fluktuasi CPM.
# 6: Gabungkan Konversi dan CPA untuk Mengukur ROI
Biasanya konversi digunakan sebagai metrik utama untuk melacak kesuksesan kampanye. Apakah jumlah konversi yang tinggi selalu merupakan kabar baik? Belum tentu. Jika Anda menghabiskan lebih banyak uang untuk mendapatkan konversi tersebut daripada nilai sebenarnya yang mereka hasilkan, kampanye Anda tidak akan menguntungkan.
Itulah mengapa Anda harus selalu mempertimbangkan konversi bersama dengan biaya per konversi (CPA, atau biaya per akuisisi).
CPA rendah selalu merupakan kabar baik, dan salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan kampanye adalah dengan fokus pada iklan dan elemen yang menghasilkan rendah CPA. Pada saat yang sama, CPA yang rendah saja tidak cukup, dan membutuhkan banyak konversi untuk membuat kampanye sukses. Faktanya, CPA yang rendah dengan konversi yang rendah adalah pertanda pengiriman kampanye yang sangat lambat, dimana Facebook menggunakan anggaran yang kecil.
CPA dan konversi adalah dua metrik yang selalu bekerja bersama-sama. Jadi jangan terlalu bersemangat jika hanya salah satu dari mereka yang menunjukkan angka bagus.
Kesimpulan
Menjalankan iklan Facebook adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda secara online. Jejaring sosial tidak hanya menjadi pengguna total nomor satu, yang berarti Anda berpotensi menjangkau lebih banyak orang dengan iklan Anda, tetapi juga serbaguna dalam hal alat periklanan dan opsi.
Namun, memiliki begitu banyak opsi dapat membuat kampanye Anda membingungkan untuk dianalisis jika Anda tidak tahu harus mencari di mana atau apa arti sebenarnya dari setiap metrik. Mengetahui arti metrik Anda memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan kampanye Anda dengan lebih dari satu cara. Misalnya, Anda dapat mengurangi CPA dengan meningkatkan iklan dan halaman landing Anda, tetapi juga dengan menemukan audiens dengan CPM yang lebih rendah, dan seterusnya.
Bagaimana menurut anda? Metrik mana yang biasanya Anda gunakan untuk mengukur kinerja kampanye Anda? Tindakan apa yang Anda ambil ketika biaya kampanye Anda terlalu tinggi? Elemen iklan mana yang biasanya Anda uji A / B untuk mengoptimalkan kampanye Anda? Silakan bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.